Rabu, 30 September 2009

Lowongan CPNS deptan th. 2009

Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2009 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia.

Tujuan dari rekrutmen ini adalah mencari tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya, berwawasan luas, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk bergabung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Pertanian dalam membangun pertanian Indonesia yang berkelanjutan.
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi formasi PNS di Departemen Pertanian dapat dilihat pada menu Pengumuman.

Pada pengadaan CPNS T.A. 2009 ini Departemen Pertanian membuat situs web yang dikhususkan untuk pengadaan CPNS, situs web ini dilengkapi dengan sistem Pendaftaran Online dan merupakan satu-satunya cara dan alat yang digunakan untuk mengajukan lamaran. Pelamar dapat mengisikan seluruh data pada formulir yang telah disediakan. Tujuan pengembangan sistem ini adalah agar seluruh proses dapat dilakukan secara online, mudah dan transparan bagi seluruh masyarakat.

Dalam situs web ini tersedia berbagai fasilitas seperti :

  • Pengumuman : Menampilkan pengumuman secara lengkap yang menginformasikan : kualifikasi pendidikan, persyaratan umum dan khusus, ketentuan pendaftaran, pelaksanaan seleksi dan penetapan CPNS, persiapan sebelum mengajukan lamaran serta keterangan lainnya;
  • Form Pendaftaran : Elektronik form yang dapat digunakan pelamar dalam mengisikan data-data secara lengkap, mulai dari data pribadi, data alamat, data pendidikan serta data pendukung secara online. Fasilitas ini akan di non-aktifkan pada tanggal 7/10 pada pukul 16.00 wib (lihat agenda kegiatan);
  • Rencana Agenda Kegiatan : Menampilkan jadwal kegiatan selama proses pengadaan CPNS;
  • Hasil Test CPNS T.A. 2009 : Mengumumkan pelamar yang berhasil lolos ujian tertulis untuk selanjutnya ditetapkan sebagai CPNS Deptan formasi tahun anggaran 2009. Menu ini akan di aktifkan pada tanggal yang telah ditentukan.

Untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, maka seluruh informasi yang terkait dengan pengadaan CPNS T.A. 2009 ini akan dipublikasikan melalui media cetak nasional, Tabloid Sinar Tani, situs resmi Departemen Pertanian, situs resmi Eselon I lingkup Departemen Pertanian serta beberapa situs resmi Unit Pelayanan Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian.

Apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan pejabat Departemen Pertanian dan atau panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009, membantu dan menjanjikan meluluskan dengan meminta imbalan sejumlah uang dengan melalui telpon, fax atau lisan agar tidak ditanggapi dan panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009 tidak bertanggung jawab, selanjutnya apabila dalam penyelenggaraan seleksi ditemukan pelanggaran, agar segera dilaporkan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui telpon 021-7804166 dan fax 021-7816180

Jakarta, 28 Sepetember 2009
Panitia Pengadaan CPNS
Departemen Pertanian T.A. 2009

Minggu, 27 September 2009

Lowongan CPNS Dephan, september oktober 2009

DEPARTEMEN PERTAHANAN
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor : PENG/02/IX/2009

Dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil TA. 2009, Departemen Pertahanan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Dephan, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut:

1. U.O. Departemen Pertahanan

NO.


NAMA JABATAN


PROGRAM STUDI/JURUSAN


KODE DIK


FORMASI
TENAGA KESEHATAN



1.
Dokter Umum Dokter Umum

01


8
orang

2.
Psikolog S1 Psikologi

07


2
orang

3.
Apoteker S1 Farmasi

06


1
orang

4.
Perawat Umum D3 Keperawatan

09


21
orang

5.
Perawat Gigi D3 Kesehatan Gigi

11


2
orang

6.
Fisioterapis D3 Fisioterapi

13


2
orang

7.
Elektro Medik D3 Elektromedik

20


2
orang

8.
Tenaga Fungsional Dalmutu D3 Kesling

19


2
orang

9.
Analis Laboratarium D3 Analisa Lab

25


4
orang

10.
Penata Radiologi D3 Rontgen atauD3 Radiologi

14/

15


2
orang

11.
Asisten Farmasi D3 Farmasi

21


1
orang

12.
Analis Gizi D3 Gizi

22


1
orang

13.
Okupasi Terapis D3 Terapi Okupasi

17


2
orang
TENAGA TEKNIS

14.
Analis Hub Internasional S1 Hub Internasional

33


3
orang

15.
Perancang Peraturan S1 Hukum Tata Negara

34


1
orang

Perundangan S1 Hukum

35


2
orang

S1 Hukum Bisnis

36


1
orang

S1 Hukum Internasional

37


3
orang

16.
Pranata Komputer S1 Komputer

52


6
orang

17.
Pranata Humas S1 Jurnalistik atauS1 Komunikasi

90/

38


3
orang

18.
Penyelidik Bumi S1 Geodesi

51


3
orang

19.
Perencana Teknik S1 Teknik Sipil

42


4
orang

S1 Teknik Elekro

43


2
orang

S1 Teknik Industri

44


1
orang

S1 Teknik Penerbangan

45


1
orang

S1 Teknik Mesin

46


1
orang

S1 Teknik Fisika

47


1
orang

20.
Penata Laporan Keuangan S1 Keuangan atauS1 Akuntansi Negara

29/

27


30
orang

21.
Analis Kepegawaian S1 Manajemen atauS1 Administrasi Negara

28/

30


8
orang

22.
Arsiparis S1 Kearsipan

54


1
orang

23.
Penerjemah S1 Bahasa Inggris

55


1
orang

24.
Analis Bahasa S1 Bahasa Indonesia

56


2
orang

25.
Penyusun Bahan Evlap S1 Statistik

53


1
orang

26.
Rohaniawan S1 Agama Islam

39


1
orang

27.
Widyaiswara S1 Tehnologi Pendidikan

60


1
orang

28.
Asisten Komputer D3 Komputer

75


23
orang

29.
Sekretaris D3 Sekretaris

70


2
orang

30.
Pengadministrasi Kepegawaian D3 Administrasi atauD3 Manajemen

67/

65


2
orang

31.
Desainer D3 Grafika

77


2
orang

32.
Asisten Pemeliharaan dan Kebersihan Taman D3 Teknik Teknologi Pertanian

78


1
orang

2. U.O. Mabes TNI

NO.


NAMA JABATAN


PROGRAM STUDI/JURUSAN


KODE

DIK


FORMASI
TENAGA TEKNIS



33.
Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi

27


7
orang

34.
Penata Multimedia S1 Komunikasi

38


4
orang

35.
Analis Frekuensi Radio HF S1 Elektronika

48


4
Orang

36.
Verifikator Keuangan D3 Akuntansi

63


10
Orang

37.
Asisten Komputer D3 Komputer

75


21
Orang

3. U.O. TNI AD

NO.


NAMA JABATAN


PROGRAM STUDI/JURUSAN


KODE

DIK


FORMASI
TENAGA KESEHATAN

38.
Dokter Umum Dokter Umum

01


64
orang

39.
Dokter Gigi Dokter Gigi

02


22
orang

40.
Dokter Hewan Dokter Hewan

03


1
orang

41.
Apoteker S1 Apoteker (Profesi)

04


1
orang

42.
Pengawas Farmasi dan Makanan S1 Farmasi

06


5
orang

43.
Penyuluh Kesehatan S1 Kesehatan Masyarakat

08


6
orang

44.
Konselor S1 Psikologi

07


2
orang

45.
Perawat D3 Keperawatan

09


219
orang

46.
Bidan D3 Kebidanan

10


64
orang

47.
Perawat Gigi D3 Kesehatan Gigi

11


17
orang

48.
Assisten Apoteker D3 Farmasi

21


13
orang

49.
Fisioterapis D3 Fisioterapi

13


10
orang

50.
Radiografer D3 Rontgen

14


6
orang
TENAGA TEKNIS

51.
Teknisi Mesin S1 Teknik Mesin atauS1 Mekanik Otomatif

46/

49


2
orang

52.
Penata Informasi S1 Komunikasi

38


3
orang

53.
Pranata Komputer S1 Komputer

52


3
orang

54.
Analis Sejarah S1 Sejarah

58


1
orang

55.
Penata Keuangan S1 Ekonomi Akuntansi atauS1 Ekonomi Manajemen

27/

28


18
orang

56.
Analis Kepegawaian S1 Administrasi Negara atauS1 Administrasi Publik atau

S1 Administrasi Niaga


30/

31/

32


6
orang

57.
Rohaniawan S1 Agama Islam Tarbiah

40


2
orang

58.
Penerjemah Bahasa Inggris S1 Bahasa Inggris atauS1 Sastra Inggris

55/

57


2
orang

59.
Pelatih Musik S1 Seni Musik

59


3
orang

60.
Verifikator Keuangan D3 Ekonomi Akuntansi atauD3 Ekonomi Keuangan

63/

64


374
orang

61.
Asisten Komputer D3 Komputer

75


423
orang

62.
Analis Kepegawaian D3 Manajemen

65


54
orang

63.
Andalan Siaran D3 Komunikasi atauD3 Broadcast

71/

72


1
orang

64.
Sekretaris D3 Adm Perkantoran atauD3 Adm Kesekretariatan

68/

69


24
orang

4. U.O. TNI AL

NO.
NAMA JABATAN

PROGRAM STUDI/JURUSAN


KODE

DIK


FORMASI
TENAGA KESEHATAN

65.
Penyuluh Kesehatan Masyarakat S1 Kesehatan Masyarakat

08


1
orang

67.
Perawat D3 Keperawatan

09


15
orang

68.
Bidan D3 Kebidanan

10


10
orang

69.
Fisioterapis D3 Fisioterapi

13


5
orang

70.
Terapi Wicara D3 Terapi Wicara

18


2
Orang

71.
Teknisi Gigi D3 Teknik Gigi

24


5
orang

72.
Perawat Gigi D3 Kesehatan Gigi

11


12
orang

73.
Nutrisionis D3 Gizi

22


2
orang

74.
Asisten Apoteker D3 Farmasi

21


10
orang

75.
Radiografer D3 Rontgen

14


5
orang

76.
Sanitarian D3 Kesehatan Lingkungan

19


2
orang

77.
Anastesi D3 Anastesi

16


2
orang

78.
Perekam Medis D3 Perekam Medis

23


2
orang
TENAGA TEKNIS

79.
Perancang Peraturan Perundang-Undangan S1 Hukum

35


2
orang

80.
Pranata Komputer S1 Manajemen Informatika

50


2
orang

81.
Teknik Industri S1 Teknik Industri

44


2
orang

82.
Perancang Bangunan dan Perumahan S1 Teknik Sipil

42


1
orang

83.
Teknisi Perkapalan D3 Teknik Perkapalan

79


10
orang

84.
Asisten Komputer D3 Manajemen Informatika

76


9
orang

85.
Asisten Komputer D3 Teknik Informatika

80


8
orang

86.
Perancang Bangunan D3 Teknik Sipil atauD3 Politeknik Sipil

82/

81


6
orang

87.
Teknisi Mesin D3 Mesin atauD3 Politeknik Mesin

85/

84


7
orang

88.
Penerjemah D3 Bahasa Inggris

73


4
orang

89.
Pustakawan D3 Perpustakaan

74


2
orang

5. U.O. TNI AU

NO.


NAMA JABATAN


PROGRAM STUDI/JURUSAN


KODE

DIK


FORMASI
TENAGA KESEHATAN

90.
Dokter Umum Dokter Umum

01


4
orang

91.
Dokter Gigi Dokter Gigi

02


2
orang

92.
Psikolog S1 Psikologi (Profesi)

05


1
orang

93.
Pengawas Obat dan Makanan S1 Farmasi

06


4
orang

94.
Perawat D3 Keperawatan

09


99
orang

95.
Bidan D3 Kebidanan

10


2
Orang

96.
Nutrisionis D3 Gizi

22


1
orang

97.
Analis Farmasi D3 Farmasi

21


1
orang

98.
Fisioterapis D3 Fisioterapi

13


5
orang

99.
Radiografer D3 Rontgen

14


5
orang

100.
Asisten Lab. Kesehatan D3 Analis Kesehatan

26


5
orang

101.
Perawat Gigi Pelaksana/ Tekniker Gigi D3 Kesehatan Gigi atauD3 Teknik Gigi atau

D3 Perawat Gigi


11/

24/

12


5
orang
TENAGA TEKNIS

102.
Analis Kepegawaian S1 Administrasi NiagaS1 Administrasi Negara

32/

30


1
orang

103.
Penyuluh Agama S1 Agama Kristen

41


1
orang

104.
Instruktur Olahraga S1 Pendidikan Olahraga atauS1 Kesehatan Jasmani

61/

62


2
orang

105.
Penata Laporan Keuangan S1 Ekonomi Manajemen atauS1 Akuntansi

28/

27


3
orang

106.
Perancang Peraturan Perundang-Undangan S1 Hukum

35


2
orang

107.
Asisten Komputer D3 Komputer atauD3 Tek Informatika atau

D3 Manajemen Informatika


75/

80/

76


40
orang

108.
Instruktur Bahasa D3 Bahasa Inggris

73


5
orang

109.
Verifikatur Keuangan D3 Akuntansi atauD3 Keuangan

63/

64


5
orang

110.
Kataloger D3 Manajemen atauD3 Manajemen Pemasaran

65/

66


2
orang

111.
Teknisi Elektro/Listrik/Mesin/Sipil/ Arsitek/Kimia D3 Poltek Tek. Elektro atauD3 Listrik atau

D3 Mesin atau

D3 Sipil atau

D3 Arsitek atau

D3 Kimia


83/

86/

85/

87/

88/

89


5
orang

I. Persyaratan Pelamar :

1. Status Pelamar

a. Warga Negara Indonesia, baik pria maupun wanita

b. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian

c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta

d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain

e. Tidak bersuami/beristri seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan, dengan mencantumkan surat keterangan dari Kelurahan/Kepala Desa

f. Usia maksimum 35 tahun pada 1 Desember 2009

g. Tidak sedang melamar menjadi CPNS pada instansi lain.

2. Kualifikasi Pendidikan

Kualifikasi pendidikan pelamar yang dibutuhkan sebagaimana tersebut diatas adalah berijazah Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Kedokteran/Apoteker/Psikologi (profesi), dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Salinan/foto copy ijazah terakhir yang disahkan/dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang dengan ketentuan sebagai berikut :

1) Perguruan Tinggi Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/ Ketua/Direktur/ Pembantu Dekan Bidang Akademis

2) Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.

b. Ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang diperoleh setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 84/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus mencantumkan Surat Keterangan/Pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional

c. Lulusan Pendidikan dari luar negeri harus dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan /penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.

d. IPK Minimum 2,5.

3. Keadaan Jasmani dan Rohani Pelamar

a. Tinggi badan, minimal untuk Pria 160 Cm, Wanita 155 Cm

b. Berat badan mendekati ideal (tidak overweight dan tidak underweight)

c. Sehat jasmani dan rohani (tidak cacat)

d. Tidak bertato dan tidak bertindik (untuk wanita, tindik di telinga masing-masing tidak lebih dari satu)

e. Tidak ada bekas tato maupun bekas tindik.

4. Tata Cara Pengajuan Lamaran

a. Surat lamaran ditujukan sebagai berikut :

1) DEPARTEMEN PERTAHANAN

Kepada

Yth SEKJEN DEPHAN

U.p. KARO KEPEGAWAIAN

Jalan Medan Merdeka Barat No. 13-14

di Jakarta Pusat kode pos : 10110

2) MABES TNI

Kepada

Yth. PANGLIMA TNI

U.p. Aspers Panglima TNI

Mabes TNI

Cilangkap – Jakarta Timur kode pos : 13870

3) ANGKATAN DARAT

Kepada

Yth. Kepala Staf Angkatan Darat

U.p. Dirajenad

Jalan Wijaya Kusuma No. 1

Bandung kode pos : 40113

4) ANGKATAN LAUT

Kepada

Yth. Kepala Staf Angkatan Laut

U.p. KADISMINPERSAL

MABES AL

Cilangkap – Jakarta Timur kode pos : 13870

5) ANGKATAN UDARA

Kepada

Yth. Kepala Staf Angkatan Udara

u.p. KADISMINPERSAU

MABES AU

Cilangkap – Jakarta Timur kode pos : 13870

b. Waktu Pendaftaran :

Dimulai tanggal 5 Oktober – 8 Oktober 2009 (hari kerja)

c. Formulir lamaran diambil di masing-masing tempat pendaftaran

d. Tempat pendaftaran :

1) Departemen Pertahanan, Gd. Ahmad Yani Lt. 2, Jln. Medan Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat.

2) Mabes TNI

(a) Pekas TNI Wil. Sumbagsel, Jl. Jenderal Sudirman Km. 25 Palembang, Telepon (071) 311459

(b) Pekas TNI Wil. Jateng, Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Telepon (024) 7472358

(c) Masmil Surabaya, Jl. Raya Rambe Ds. Pilang Kec. Wonoayu Kab. Sidoarjo, Jatim, Telepon (031) 8065278, 8065277

(d) Otmil III-19 Jayapura, Jl. Samratulangi No. 17 Jayapura, Telepon (0967) 534663

(e) Otmil III-18 Ambon, Jl. Hasanudin Tantui, Ambon, Telepon (0911) 341529

(f) Pekas TNI Wil. Nusra, Jl. Udayana No. 1 Denpasar Bali, Telepon (0361) 222691

(g) Otmil III-16 Makassar, Jl. AP Petarani Blok F-4 Makassar, Telepon (0411) 448618

(h) Otmil I-07 Balikpapan, Jl. Jenderal Sudirman No. 20 Balikpapan, Telepone (0542) 423649

(i) Otmil III-15 Kupang, Jl. Palapa No. 12 Kupang, Telepone (0380) 833591

(j) Subdenkomlekstrada Sabang, d.a. Lanud Maemun Saleh Sabang

(k) Otmil III-17 Manado, Jl. Sam Ratulangi No.16 Manado, Telepon (0431) 862716

(l) Subdenkomlekstrada Meulaboh, d.a. Korem Teuku Umar Meulaboh

(m) Subdenkomlekstrada Biak, d.a. Komplek AL Sarido Biak Telepon (0961) 22009.

3) TNI AD

(a) Ajendam I/BB, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

(1) Ajenrem-022/Pantai Timur, Jl. Asahan KM 3,5 P.Siantar

(2) Ajenrem-023/Kawal Samudera, Jl. Datuk H No. 1 Sibolga

(3) Ajenrem-031/Wira Bima, Jl. Perwira No. 1 Pekan Baru

(4) Ajenrem-032/Wira Braja, Jl. Sudirman No. 29 Padang

(5) Ajenrem-033/Wira Pratama, Jl. Sei Timun Singgarang Batu 14 Tjg Pinang

(b) Ajendam II/SWJ, Jl. Urip Sumohardjo Palembang.

(1) Ajenrem-041/Garuda Mas, Jl. Pembangunan No. 3 Bengkulu

(2) Ajenrem-042/Garuda Putih, Jl. Urip Sumohardjo Jambi

(3) Ajenrem-043/Garuda Hitam, Jl. Teuku Umar No. 85 Bandar Lampung

(c) Ajendam III/SLW, Jl. Boscha No. 4 Bandung.

(1) Ajenrem-061/Surya Kencana, Jl. Merdeka No. 64 Bogor

(2) Ajenrem-062/Taruma Negara, Jl. Bratayuda No. 65 Garut

(3) Ajenrem-063/Sunan Gunung Jati, Jl. Brigjen Darsono Cirebon

(4) Ajenrem-064/Maulana Yusuf, Jl. Maulana Yusuf No. 9 Serang Banten

(d) Ajendam IV/DIP, Jl. Watugong Banyumanik Semarang.

(1) Ajenrem-071/Wijaya Kusuma, Jl. Jenderal Sutoyo No. 2 Purwokerto

(2) Ajenrem-072/Pamungkas, Jl. Jl. Godean Demak Ijo KM 6 Yogyakarta

(3) Ajenrem-073/Makutoromo, Jl. Jenderal Sudirman Tangsi Besar Salatiga

(4) Ajenrem-074/Warastratama, Jl. Adi Sucipto No. 210 Manahan Surakarta

(e) Ajendam V/BRW, Jl. Belakang RSSA No. 1 Malang.

(1) Ajenrem-081/Dhirostsaha, Jl. Pahlawan No. 50 Madiun

(2) Ajenrem-082/C.P. Yudha Jaya, Jl. Veteran No. 3 Mojokerto

(3) Ajenrem-084/Baskhara Jaya, Jl. A. Yani Wonocolo Surabaya

(f) Ajendam VI/TPR, Jl. Jendral Sudirman Balikpapan.

(1) Ajenrem-091/Aji Surya Natakusuma, Jl. Gajah Mada No. 11 Samarinda

(2) Ajenrem-101/Antasari, Jl. Jenderal Sudirman No. 7 Banjarmasin

(3) Ajenrem-102/Panji Panjung, Jl. Imam Bonjol No. 5 Palangkaraya

(4) Ajenrem-121/Alam Bhana Wanawai, Jl. Rahadi Usman Pontianak

(g) Ajendam VII/WRB, Jl. Garuda No. 2 Makasar.

(1) Ajenrem-131/Santiago, Jl. Sam Ratulangi No. 33 Manado

(2) Ajenrem-132/Tadulako, Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Palu

(3) Ajenrem-141/Tondopuli, Jl. Jenderal Sudirman No. 9 Watampone

(4) Ajenrem-142/Torodotorogau, Jl. A. Yani KM 5 Pare-Pare

(5) Ajenrem-143/Haluoleo, Jl. Drs. Abdullah Silondai Kendari

(h) Ajendam IX/UDY, Jl. PB. Sudirman Denpasar.

(1) Ajenrem-161/Wira Sakti, Jl. Lalamentik No. 1 Kupang

(2) Ajenrem-162/Wira Bhakti, Jl. Pejanggik No. 35 Mataram

(i) Ajendam XVI/PTM, Jl. A.Yani No.1 Ambon.

Ajenrem-152/Baabullah, Jl. Mononutu No. 17 Ternate Maluku Utara

(j) Ajendam XVII/CEN, Jl. Diponegoro No. 15 Jayapura.

(1) Ajenrem-171/Praja Viratama, Jl. Pramuka I Sorong

(2) Ajenrem-173/Praja Virabraja, Jl. Majapahit Biak

(3) Ajenrem-174/Animti Waninggap, Jl. Raya Mandala Merauke

(k) Ajendam Jaya, Jl. Mayjen Soetoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur

(l) Ajendam IM, Jl. Nyak Adam Kamil II No. AD B-1 Banda Aceh.

4) TNI AL di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, Mako Lantamal II Padang, Mako Lantamal IV Tanjung Pinang, Mako Lantamal V Surabaya, Mako Lantamal VI Makassar, Mako Lantamal VII Kupang, dan Mako Lantamal X Jayapura

5) TNI AU di Mabesau Cilangkap, Mako Koopsau I, Mako Kodikau, Lanud Sulaiman Bandung, Lanud Medan, Lanud Sultan Hasanuddin Makasar, Lanud Surabaya, dan Lanud Jayapura.

e. Nama pelamar harus ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik dan jabatan yang akan dilamar

f. Alamat pelamar harus ditulis lengkap dan jelas dengan mencantumkan KODE POS dan nomor telepon atau telepon genggam yang mudah dihubungi

g. Berkas lamaran dimasukan ke dalam map folio dengan warna :

1) Merah untuk lamaran : Dokter Umum/Dokter Gigi/

Dokter Hewan/Apoteker/Psikologi

(profesi)

2) Kuning untuk lamaran : S-1 Tenaga Kesehatan

3) Hijau untuk lamaran : D-3 Tenaga Kesehatan

4) Biru untuk lamaran : S-1 Tenaga Teknis

5) Merah muda untuk lamaran : D-3 Tenaga Teknis

h. Khusus untuk Departemen Pertahanan pendaftaran melalui website Dephan http://www.dephan.go.id tanggal 5 s.d. 6 Oktober 2009, dan penyerahan berkas administrasi tanggal 7 s.d. 8 Oktober 2009.

5. Berkas lamaran dengan lampiran-lampirannya supaya disusun sesuai dengan urutan persyaratan sebagai berikut :

a. Surat lamaran ditulis tangan sendiri memakai huruf kapital/balok, tinta hitam dan ditandatangani serta ditempel pas photo ukuran 3×4 cm

b. Formulir pendaftaran pelamar yang telah diisi dan ditandatangani

c. Foto copy KTP sebanyak 1 lembar

d. Daftar Riwayat Hidup singkat bermeterai Rp. 6.000,-

e. Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir

- Fotocopy Ijazah (D3 dan S1) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara tidak dapat diterima)

f. Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir

g. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (dari Depnaker)

h. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/Polres

i. Surat Keterangan Bebas Narkoba (terbaru) dari unit pelayanan kesehatan pemerintah

j. Surat Kesehatan (terbaru) sehat jasmani dan rohani dari dokter, dengan melampirkan hasil Lab: Photo Thorax, Urine rutin, kimia darah, darah rutin, fungsi hati dan fungsi ginjal

k. Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 5 (lima) lembar dengan latar belakang merah dan menggunakan pakaian berkerah

l. Fotocopy Ijazah/Sertifikat Kursus/Pendidikan Informal

m. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta

n. Surat Pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.

6 Tahapan Seleksi

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dephan dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :

a. Seleksi Administratif meliputi kelengkapan berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

b. Seleksi Kesehatan (Test darah dan urine, Jantung, Gigi, Mata, THT, Radiologi dan Penyakit Dalam)

c. Seleksi kesamaptaan jasmani berupa lari dengan jarak 2400 m

d. Wawancara :

1) Test Mental Ideologi

2) Test Kompetensi.

e. Test tertulis sesuai tingkatannya, meliputi :

1) Test Pengetahuan Umum (TPU)

a) Ideologi : Pancasila dan UUD 45

b) Politik : Sistem Administrasi Negara RI (Sanri), Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah, Politik Luar Negeri

c) Ekonomi : Sistem Ekonomi Indonesia, Kebijakan Fiskal dan Moneter, Perdagangan Bebas

d) Sosial budaya : Sejarah Kebangsaaan dan Masyarakat Madani

e) Wawasan Nusantara

f) Hukum : Norma Hukum, Azas Hukum, Supremasi Hukum

g) Pengetahuan Komputer : Teknologi Informasi, Internet

h) Matematika Dasar

i) Sejarah Nasional dan Sejarah Dunia

j) Statistik

k) Bahasa Indonesia

l) Pengetahuan populer.

2) Test Bahasa Inggris

3) Test Bakat Skolastik (TBS), mengukur potensi seseorang dengan belajar berdasarkan penalaran verbal, penalaran kuantitatif dan penalaran analisis.

7. Pengumuman Hasil Seleksi.

a. Pengumuman lulus/tidak lulus seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan, dan wawancara dilaksanakan oleh panitia unit masing-masing

b. Seleksi test tertulis dilaksanakan bagi peserta yang telah lulus seleksi sebelumnya (sistem gugur)

c. Peserta yang dinyatakan lulus test tertulis selanjutnya akan ditetapkan oleh Panitia Penentu Akhir sesuai alokasi formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan

d. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

II. PENUGASAN

Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan seleksi yang telah ditentukan, harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.

III. LAIN – LAIN

1. Seleksi masuk Pegawai Negeri Sipil Dephan tidak dipungut biaya dan bebas KKN

2. Dephan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Dephan atau Panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Dephan

3. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Dephan 2009 hanya dapat dilihat dalam website Dephan http://www.dephan.go.id atau http://www.dmcindonesia.web.id dan media cetak harian Media Indonesia.

Jakarta, September 2009

Rabu, 23 September 2009

Our Mission

Misi kami adalah :

Menjadi penghubung dan jembatan informasi antara pencari kerja dan perusahaan yang mencari tenaga kerja untuk kebutuhan perusahaannya. Dan semoga menjadi sedikit kebahagiaan kami bisa berbagi informasi dengan saudara saudara kami yang belum bisa bekerja atas keterbatasan informasi yang didapat.


Bila perusahaan Anda ingin mencari tenaga kerja atau sedang melakukan rekrutmen, silahkan kirim ke blantex@gmail.com dan kami akan memposting info lowongan anda.


salam..

BerbagiSampaiMATI

Lowongan CPNS BPN/ badan Pertanahan Nasional th. 2009

DAftar Online KLIK http://cpns.bpn.go.id/default/default2.aspx

BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN
Nomor: 3705/Peng-100/IX/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
GOLONGAN II DAN GOLONGAN III TAHUN ANGGARAN 2009

Dalam rangka pengisian formasi Pegawai Negeri Sipil tahun 2009 yang lowong, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Tahun Anggaran 2009 dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

1. Sarjana Hukum

50 orang

2. Sarjana Teknik Geodesi

48 orang

3. Sarjana Geografi

33 orang

4. Sarjana Ekonomi

50 orang

5. Sarjana Ilmu Administrasi Negara

10 orang

6. Sarjana Pertanian (Ilmu Tanah/Sosial Ekonomi Pertanian)

30 orang

7. Sarjana Komputer (Teknik Informatika)

42 orang

8. Sarjana Olahraga

1 orang

9. Sarjana Pendidikan (Kurikulum dan Teknologi Pendidikan)

1 orang

10. Sarjana Psikologi Pendidikan

1 orang

11. Diploma III Akuntansi

150 orang

12. Diploma III Komputer

42 orang

13. Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral

300 orang

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
I. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
3. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.
4. Bersedia ditempatkan di seluruh unit organisasi Badan Pertanahan Nasional R.I. di seluruh wilayah Republik Indonesia yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
5. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
6. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
(Persyaratan nomor 2 s/d 8 dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).
II. Persyaratan Khusus :
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
a. Sarjana :
– Lulusan Perguruan Tinggi Negeri : 2,75
– Lulusan Perguruan Tinggi Swasta (terakreditasi) : 3,25
b. Diploma III : 2,75
2. Usia :
a. Minimal pada tanggal 1 September 2009 telah berusia 18 tahun untuk semua tingkat pendidikan (yang lahir sebelum 1991)
b. Maksimal pada tanggal 1 September 2009 :
1) Sarjana : 28 tahun (yang lahir setelah 1 September 1981)
2) Diploma III : 25 tahun (yang lahir setelah 1 September 1984)
3) Diploma I : 35 tahun (yang lahir setelah 1 September 1974)

B. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 14 September 2009 sampai dengan hari Senin tanggal 5 Oktober 2009.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. di http://cpns.bpn.go.id.
3. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
4. Kelengkapan berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 14 September 2009 dan paling lambat diterima Panitia tanggal 5 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB.
5. Kelengkapan berkas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman yang dialamatkan kepada:
Panitia Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil
Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
6. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Panitia Penyaringan CPNS sebagaimana tersebut di atas.
b. Hasil cetak Nomor Berkas yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.
c. Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm (hitam putih) sebanyak 2 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :
– Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan I Bidang Akademik
– Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
– Akademi : Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik
(urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)
7. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
a. Warna Merah untuk Diploma I (D I)
b. Warna Kuning untuk Diploma III (D III)
c. Warna Hijau untuk Sarjana (S1)
8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap pada bagian belakang amplop karena akan dijadikan dasar pertimbangan Panitia dalam menetapkan tempat ujian/seleksi peserta dan kepentingan surat menyurat untuk proses seleksi selanjutnya.
9. Panitia tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor berkas lamaran dinyatakan tidak memenuhi syarat.
11. Bagi pelamar yang pada saat seleksi terakhir/pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Panitia berhak membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I., dan kepada yang bersangkutan dapat dituntut di muka pengadilan.
12. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

C. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Hanya pelamar yang memenuhi syarat administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
2. Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id dan Papan Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dapat dianggap sebagai surat panggilan ujian.
4. Tanda peserta ujian tertulis diambil sendiri oleh calon peserta di tempat ujian dengan menunjukkan kartu identitas diri, waktu dan tempat ditentukan kemudian.

D. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
1. Waktu Ujian/Seleksi : ditentukan kemudian
2. Tempat Ujian/Seleksi : ditentukan kemudian
3. Peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis akan diseleksi dengan ujian wawancara.

E. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.

Dikeluarkan di Jakarta
pada tanggal 14-09-2009
A.N. KEPALA BADAN PERTANAHAN NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA
SEKRETARIS UTAMA,

MANAGAM MANURUNG, S.H., M.Kn.
NIP. 19531015 198103 1 007

Sumber: www.bpn.go.id

Selasa, 15 September 2009

About Us

Kami adalah hanya setitik debu di padang pasir kehidupan, yang ingin sedikit menyumbang informasi pekerjaan yang kami dapatkan, semoga berguna bagi teman teman semua dan semoga menjadi jalan rizki bagi semua !!

Motto Kami adalah BerbagiSampaiMATI, yaitu keinginan untuk tersu berbagi terhadap apa-apa yang kami miliki untuk lebih bisa memaknai hidup. berbagi Sampai Mati !!

salam dari kami






Lowongan CPNS UNJ / Universitas Negeri Jakarta, september 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 47190/A4/KP/2009 tanggal 4 September 2009, dan hasil rapat koordinasi rencana penerimaan CPNS tahun 2009 tanggal 7 sampai dengan 9 September 2009, Universitas Negeri Jakarta akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil dosen sejumlah 28 orang, teknisi 5 orang dengan rincian sebagai berikut:
Formasi Penerimaan

* S1 Administrasi Perkantoran: 1 orang
* S1 Akuntansi: 2 orang
* S1 Manajemen: 1 orang
* S1 Manajemen Informatika/Teknik Informatika: 1 orang
* S2 Bimbingan Konseling (S1 Bimbingan Konseling)/S2 Psikologi (S1 Psikologi): 1 orang
* S2 Pendidikan Anak Usia Dini/Penelitian dan Evaluasi Pendidikan: 1 orang
* S2 Pendidikan Luar Biasa: 1 orang
* S2 Psikologi (Sl Psikologi): 1 orang
* S2 Linguistik (S1 Bhs. Jerman/Inggris/Indonesia/Jepang/Mandarin/Pend. Bahasa Jerman/Inggris/Indonesia/Jepang/Mandarin): 2 orang
* S2 Pendidikan Bahasa (S1 Bhs.Inggris/Indonesia/Jepang/Mandarin/Pend.Bahasa Inggris/Indonesia/Jepang/Mandarin): 2 orang
* S2 Seni Musik (S1 Seni Musik/Pend.Seni Musik)/Seni Karawitan (S1 Seni Musik/Pend.Seni Musik)/Penciptaan dan Pengkajian Seni (S1 Seni Musik/Pend.Seni Musik): 1 orang
* S2 Ilmu Komunikasi: 1 orang
* S2 Ilmu Politik: 1 orang
* S2 Pengkajian Islam/Ekonomi Islam: 1 orang
* S2 Manajemen Perhotelan/Manajemen Pariwisata/Usaha Perjalanan Wisata: 1 orang
* S2 Pendidikan IPA/Pendidikan Fisika: 1 orang
* S2 Pendidikan Matematika: 2 orang
* S2 Pariwisata (S1 Tata Boga)/Pendidikan Teknologi Kejuruan/Teknologi Pendidikan: 1 orang
* S2 Teknik Elektro/Teknik Telekomunikasi/Instrumentasi dan Kontrol: 1 orang
* S2 Teknik Manufaktur/Teknik Mesin Otomotif/Teknik Mesin Konversi Energi: 1 orang
* S2 Teknologi Informasi/Teknologi Pendidikan/Pendidikan Teknologi dan Kejuruan: 1 orang
* S2 Motor Learning/Pendidikan Olahraga: 2 orang
* S2 Sport Kinesiologi/Spesialis Kesehatan Olahraga: 1 orang
* S2 Sport Biomekanik/Spesialis Rehabilitasi Medik: 1 orang
* S2 Ilmu Akuntansi: 1 orang
* S2 Ilmu Ekonomi: 1 orang
* S2 Kajian Wilayah Timur Tengah (Khs. Ekonomi Svariah): 1 orang
* S3 Manajemen Pendidikan: 1 orang

Pendaftaran

Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta l-Ijian oleh yang bersangkutan mulai tanggal 14 September 2009 sampai dengan 6 Oktober 2009 Pukul 9.00 s.d. 14.30 WIB (pada hari kerja)
Untuk keterangan selengkapnya silahkan download disini.

Lowongan kerja SMA STM di Bank BNI, september 2009

Banking Job Vacancy Teller Jobs in Jabodetabek Area BNI September 2009

URGENTLY REQUIRED

In order to meet the challenges of global business competition today, it neede some teller position with the following qualifications:

1. Minimum high school graduate or equivalent

2.Male / Female

3. Maximum age of 26 years

4. Must be able to speak Mandarin (active)

5. Minimum height 160 cm

6. Attractive, disciplined and honest 7. Able to work in a team work, perseverance and creative 8. Domiciled in the Jabodetabek Please send your application letter and CV via email at the latest on 30 September 2009 to: bniroamalaka@bni.co.id

Kamis, 10 September 2009

Lowongan kerja di AXIS, september 2009

CHALLENGING OPPORTUNITY

We are a progressive and dynamic mobile services operator seeking to expand aggressively in Indonesia. We invite highly talented, dedicated and passionate professionals to be part of a very dynamic and challenging environment.

Activation & Verification Supervisor

Activation & Verification Supervisor

Responsibilities:

* Manage overall Verification & Activation process toward customers
* Manage Outsourced Verification & Activation partner/agencies
* Establish and update/maintain the Business Process or Procedures related to Postpaid Verification & Activation products/services in NTS
* Analyst & monitor the Verification & Activation performance and then give recommendation for Postpaid Verification & Activation process, procedure, and policy improvement
* Be responsible for producing a monthly report on all related Postpaid Verification & Activation business aspect
* Be responsible to monitor and report the quality of all Postpaid Verification & Activation process and execution.
* Managing the Field visit related to Verification & Activations

Requirements:

* Bachelor degree from Economy, Finance, Telecommunication Engineering or Computer Science
* 3 years experience in Managing Verification & Activation
* Good knowledge in sales and marketing, specially on Customer Focus, Competitor, and End User Understanding, Customer Relations Management (CRM) and Negotiation

Please send application and CV (max.200 KB) to:

join@axisworld.co.id

Please put your job title in subject of your email
example: Activation & Verification Spv

Senin, 07 September 2009

Lowongan kerja Bank BRI Syariah, september 2009

Dengan visi menjadi Bank Ritel Modern, BRI Syariah membuka kesempatan kepada Profesional Handal yang berpotensi untuk mengisi posisi :

1. Pemimpin Cabang -Pinca (Penempatan: Bandung Suniaraja, Jambi, Kediri, Tegal.)

Kualifikasi:

* Usia maksimum 40 tahun;
* Pendidikan minimum S1 Semua Jurusan;
* Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Pemimpin Cabang.

Tanggungjawab:
Merencanakan, mengkoordinasikan dan mensupervisi seluruh kegiatan Kantor Cabang Syariah, yang meliputi kegiatan pemasaran dan operasional untuk menjamin tercapainya target anggaran yang ditetapkan secara efektif dan efisien.

2.Pemimpin Cabang Pembantu –Pincapem / Sub-BM (Penempatan: Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Binjai, & Jakarta).

Kualifikasi:

* Usia maksimum 37 tahun;
* Pendidikan minimum S1 Semua Jurusan;
* Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Pemimpin Cabang Pembantu.

Tanggungjawab:
Merencanakan, mengkoordinasikan dan mensupervisi seluruh kegiatan Kantor Cabang Pembantu Syariah, yang meliputi kegiatan pemasaran dan operasional untuk menjamin tercapainya target anggaran yang ditetapkan secara efektif dan efisien.

3.Marketing Manager – MM (Penempatan: Semarang, Makassar, Medan, & Samarinda).

Kualifikasi:

* Usia maksimum 35 tahun;
* Pendidikan minimum S1 Semua Jurusan;
* Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Marketing Manager.

Tanggungjawab:
Mengkoordinasikan dan mensupervisi teamwork dalam kegiatan pemasaran cabang untuk pencapaian target secara efektif dan efisien.

4.Manager Operasi (MO)

Kualifikasi:

* Usia maksimum 45 tahun.
* Pendidikan formal minimum S1 Semua Jurusan, diutamakan Sarjana
* Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen Informatika.
* Pengalaman minimum 1 tahun sebagai Manajer Operasi di Perbankan atau minimum 3 tahun sebagai Asisten Manajer Operasi di Perbankan

Tanggungjawab:
Mengkoordinasikan pelaksanaan opersional bank dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis dengan cara memberikan layanan sehingga transaksi dari nasabah di Kantor Cabang Induk dapat diselesaikan dengan baik.

5.Asisten Manajer Operasi (AMO)

* Kualifikasi:
* Usia maksimum 40 tahun
* Pendidikan formal minimum S1. Semua Jurusan, diutamakan Sarjana Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen Informatika.
* Pengalaman minimum 1 tahun sebagai Asisten Manajer Operasi di Perbankan atau minimum 3 tahun sebagai Supervisor Opersai di Perbankan atau minimum 5 tahun sebagai Petugas Teller, Petugas Costumer Service (CS), dan Petugas Administrasi (Back Office).

Tanggungjawab:
Mengkoordinasikan pelaksanaan opersional bank dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis dengan cara memberikan layanan sehingga transaksi dari nasabah di Kantor Cabang dapat diselesaikan dengan baik.

6.Supervisor Layanan Operasi (SPV OPS)-KCP

Kualifikasi:

* Usia maksimum 35 tahun
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan, diutamakan Sarjana
* Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen Informatika.
* Pengalaman minimum 1 tahun sebagai Supervisor Layanan Operasi di Perbankan atau minimum 3 tahun sebagai Petugas Teller, Petugas Costumer Service (CS), dan Petugas Administrasi (Back Office).

Tanggungjawab:
Mengkoordinasikan pelaksanaan opersional bank dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis dengan cara memberikan layanan sehingga transaksi dari nasabah di Kantor Cabang Pembantu dapat diselesaikan dengan baik.

7.Account Officer (AO)

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan;
* Pengalaman minimum 3 tahun sebagai Account Officer di Perbankan.
* Bersedia untuk bekerja dalam status kontrak minimum 1 tahun.

Tanggungjawab:
Mempersiapkan dan melaksanakan rencana atas account pembiayaan dan menetapkan prioritas pembinaan account pembiayaan untuk mencapai portofolio pembiayaan yang berkembang, sehat dan menguntungkan.

8.Funding Officer (FO)

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan;
* Pengalaman minimum 3 tahun sebagai Funding Officer di Perbankan.
* Bersedia untuk bekerja dalam status kontrak minimum 1 tahun.

Tanggungjawab:
Melakukan kegiatan pemasaran produk dana dan jasa untuk mengoptimalkan bisnis Kantor Cabang.

9.Supervisor Financing Support (SPV FRS)

Kualifikasi:

* Usia maksimum 35 tahun
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan, diutamakan Sarjana Hukum.
* Pengalaman minimum 3 tahun sebagai Administrasi Pembiayaan di Perbankan.

Tanggungjawab:
Memastikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan aspek Financing Support telah sesuai dengan standar kebijakan dan prosedur yang berlaku serta melakukan kegiatan pengawasan dokumentasi dan kualitas pembiayaan yang diberikan.

10.Legal-L

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun
* Pendidikan formal minimum S1 Jurusan Hukum
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Legal Officer di Perbankan.

Tanggungjawab:
Legal review terhadap subjek hukum, kelengkapan perizinan usaha, legalitas jaminan dll, pembuatan akad dan pengikatan jaminan.

11.Appraisal & Investigation -AI

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Jurusan Teknik Sipil atau Arsitektur;
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Appraisal di Perbankan.

Tanggungjawab:
Melakukan penilaian jaminan dan trade checking.

12.Financing Administration-FA

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun.
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan.
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Administrasi Pembiayaan di Perbankan.

Tanggungjawab:
Pencairan pembiayaan, pelaporan asuransi, mengelola izin/dokumen yang sudah jatuh tempo, sebagai custody (dual control dengan Financing Document & Report).

13.Reporting & Custody Staff -RCS

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun.
* Pendidikan formal minimum S1 Jurusan Administrasi Perusahaan.
* Pengalaman minimum 1 tahun pada posisi yang sama di Perbankan.

Tanggungjawab:
Melakukan pengolahan data dan membuat laporan pembiayaan untuk kebutuhan internal maupun eksternal, sesuai dengan standar/ketentuan yang berlaku.

14.Collection- Coll (Penempatan Bandung-Suniaraja, Jakarta-Mampang, Malang, Makasar, Padang, Banjarmasin, Bogor, Tanjungkarang, Jambi, Cirebon, Jakarta-Wahid Hasyim, Semarang , Surabaya, Jogyakarta, Cianjur, Solo, Pekanbaru).

Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun.
* Pendidikan formal minimum D3 Jurusan Ekonomi, Perbankan & Keuangan, hukum.
* Pengalaman menangani penagihan di Perbankan.
* Diharapkan menguasai area kantor cabang terkait.

Tanggungjawab:
Melakukan penagihan langsung ke nasabah dan melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu dalam upaya penyelesaian pembiayaan sesuai ketentuan berlaku

15.Network/Branch Performance -BP

Kualifikasi:

* Usia maksimum 32 tahun.
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan.
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Network/Branch Performance.

Tanggungjawab:
Melakukan analisa serta bertanggungjawab dalam peningkatan kualitas jaringan cabang secara keseluruhan.

16.Reviewer - Rev(Penempatan: Palembang, Semarang, Makassar, & Samarinda)

Kualifikasi:

* Usia maksimum 32 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan;
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Reviewer.

Tanggungjawab:
Melakukan analisa atas proses pembiayaan.

17. Service Quality Development & Motivation –SQ Spv
Kualifikasi:

* Usia maksimum 32 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan;
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Service Quality Staff.

Tanggungjawab:
Melakukan koordinasi dan pengembangan untuk perbaikan kualitas
pelayanan kepada nasabah internal dan eksternal.

18.Service Quality Staff -SQ
Kualifikasi:

* Usia maksimum 30 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan;
* Pengalaman minimum 2 tahun sebagai Service Quality Staff.

Tanggungjawab:
Melakukan pengembangan dan perbaikan kualitas pelayanan kepada nasabah internal maupun eksternal.

19. Account Officer Development Program - AODP
Kualifikasi:

* Usia maksimum 27 tahun;
* Pendidikan formal minimum S1 Segala Jurusan;
* Fresh graduate, IPK Min 3,2.

Tanggungjawab:
Para kandidat akan dididik menjadi AO untuk kemudian ditempatkan diseluruh cabang BRI Syariah di Indonesia.

Pendaftaran Online, KLIK DISINI

Jumat, 04 September 2009

Lowongan Kerja Microsoft Indonesia, september 2009

Microsoft “Your potential. Our passion”
Technology Solution Professional Data Platform
(Jakarta Raya)

Responsibilities:
Position Title : Technology Solution Professional – Data Platform

Department : EPG

Reports To : TS Manager

Purpose

The TSP Data Platform role is accountable for product win rates in assigned opportunities. The TSP Data Platform role supports the long-term strategic direction of driving pipeline velocity in the MSSP, within the Solution and Proof phases. To do this, the TSP Data Platform role focuses on successful execution of technical engagements

Qualifications
• 5- 8years in related experience (Sales engineer at a large technology company selling into the enterprise (not necessarily software); IT Consulting or Services company ; IT department at a large industrial company, especially relevant if in targeted industry; Competing software companies)
• Preferably Professional training/certification in:
? MC-DBA
? MCSE
? MCSD
• Communication skills : able in adjusting the topic and technical sophistication to the audience
• Business skills, per the Executive Conversation training or other initiatives
• Sales and/or Opportunity Management training
• Knowledge of Microsoft’s products and of competitive platforms and tools.

Requirements:
* Candidate must possess at least a Bachelor’s Degree, Master’s Degree / Post Graduate Degree, Engineering (Computer/Telecommunication), Engineering (Electrical/Electronic), Engineering (Industrial), Computer Science/Information Technology, Science & Technology or equivalent.
* Required skill(s): business skills, communication skill, sales skills, management skills, knowledge of microsoft, Knowledge of competitive platforms.
* Required language(s): English, Bahasa Indonesia
* At least 5 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
* Preferably Senior Staffs specializing in IT/Computer – Software or equivalent.
* Full-Time positions available.

Responsibilities

• Strategically decides which partner best supports its product workload and partner enablement programs for the selected core set of partners.
• contributes to account planning activities (e.g., IT Profiles) and technical engagement/evaluation plans. The TSP Data Platform role may also communicate with Insider Groups, Partner Groups and Marketing Division.
• Selects, enables, engages and sometimes can be brought to bear for partners. Some TSPs work with industry events and marketing organizations.
• Accountable for product win rates in assigned opportunities. supports the long-term strategic direction of driving pipeline velocity in the MSSP, within the Solution and Proof phases.
• Focuses on successful execution of technical engagements. The key challenges in this role are being capable and well-versed across diverse technologies (e.g., IIS, development tools, XML, and Application technologies).

Only shortlisted candidate will be contacted.

Please do visit our website: www.microsoft.com/asia/careers where you can register your resume on-line, and to check any vacant positions that would match with your interest

Selasa, 01 September 2009

Lowongan kerja ExxonMobil, September 2009


ExxonMobil brings together a diverse and talented workforce to take on the world's toughest energy challenges. The increasing demand for energy is a global issue - it affects literally everyone, everywhere on the planet.That's why we give all of our people the opportunities they need to make an impact.
Accountant/Financial Analyst

The main responsibilities are preparing and analyzing budgets and plans against actual results, performing monthly closing and reporting activities on tight deadlines for company headquarters and government bodies, and building and maintaining close relationships with internal and external parties to support the successful completion of these activities.

Candidate should have:

* Bachelor's or Master's degree in Accounting, Finance or Economics with min GPA 3.5 on a 4 point scale from reputable university
* Demonstrated excellent oral and written communication skills in both English and Bahasa Indonesia
* At least 3 years experience as accountant/ financial analyst
* Excellent accounting skills (as evidenced by ability to pass accounting competency test), analytical and problem solving skills
* Experience in SAP and Oil and Gas Industry are highly desirable

Candidates who meet these criteria should apply on line through following link no later than 15 September 2009

LINK APPLY HERE

Lowongan Kerja Migas di PT Patra Badak Arun Solusi; 9 Positions

  LOWONGAN PEKERJAAN “KONTRAK PROJECT BASED” PT PATRA BADAK ARUN SOLUSI DIUTAMAKAN PENGALAMAN DI BIDANG OIL & GAS   I.  Project Manager ...