Kamis, 29 Agustus 2013

Lowongan migas di PT Pertamina (Persero); 5 posisi

Assistant Business Information - Upstream ( UPSGAF1303 )
Job Description
1. Melakukan kegiatan koordinasi dengan fungsi-fungsi Direktorat Hulu dan Anak Perusahaan Hulu dalam rangka mendapatkan informasi bisnis Perusahaan.
2. Melakukan kelola data/informasi Direktorat Hulu dan Anak Perusahaan Hulu untuk layak diberikan pada fungsi terkait di Korporat, Direktorat lain, komisaris, lembaga instansi pemerintah dan perusahaan/badan/institusi lainnya, serta perusahaan migas dalam dan luar negeri.
Job Requirement
Pendidikan :
- Minimal S1 Teknik Industri/Ekonomi Manajemen / Human Relation/Komunikasi
Kemampuan dan Kompetensi :
1. Penguasaan aspek bisnis hulu perminyakan
2. Penguasaan sistem komunikasi data elektronik
3. Penguasaan bidang strategi dan pola komunikasi
4. Memiliki wawasan dan pola pikir yang komprehensif dan visioner, kemampuan analytic thinker dan problem solver yang baik
5. Memiliki Communication skill, networking, team work, interpersonal skill & personal Integrity yang baik
6. Bahasa Inggris aktif baik lisan maupun tertulis
Assistant Manager Public Relation - Upstream ( UPSGAF1301 )
Job Description
1. Menyelenggarakan hubungan komunikasi dengan Direktorat lain, Komisaris, Lembaga, Instansi Pemerintah dan Perusahaan/Badan/Institusi lainnya dan perusahaan/badan/institusi lainnya serta Perusahaan migas Dalam dan Luar negeri termasuk sekretaris ASCOPE for Indonesia.
2. Melakukan pengumpulan data-data Direktorat Hulu untuk release kepada publik ataupun lembaga, termasuk untuk materi dan penerbitan Media Korporat dan Direktorat Hulu serta materi presentasi ataupun data-data pendukung Direktur Hulu, melalui kerja sama dengan fungsi terkait di Direktorat Hulu, Sekretaris Perseroan Korporat & Sekretaris Perusahaan (Sekper) Anak Perusahaan Hulu terkait hal-hal seperti penyiapan materi pameran, press release, Rapat dengar pendapat DPR RI dan program terkait di Departemen/Pemerintah
Job Requirement
Pendidikan :
- Minimal S1 Teknik Industri/Ekonomi Manajemen/Human Relation/Komunikasi
Kemampuan & Kompetensi :
1. Penguasaan aspek bisnis hulu perminyakan
2. Penguasaan sistem komunikasi data elektronik
3. Penguasaan bidang strategi dan pola komunikasi
4. Memiliki wawasan dan pola pikir yang komprehensif dan visioner, kemampuan analytic thinker dan problem solver yang baik
5. Memiliki Leadership,Communication skill, networking, interpersonal skill yang baik
6. Bahasa Inggris aktif baik lisan maupun tertulis
Pengalaman :
- Minimal 5 tahun pengalaman kerja yang relevan
Auditor - Internal Audit ( SPIAUD1309 )
Job Description
1. Melaksanakan dan mengevaluasi implementasi Norma/Kode Etik Internal Auditor dan International Standards for the Professional Practice of Internal Auditing (IPPF) pada kegiatan assessment, audit dan konsultansi dengan menggunakaan formulir-formulir standar pada setiap penugasan, guna menjamin standar kualitas hasil kerja yang ditetapkan.
2. Menyusun Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT), dan melaksanakan PKPT sesuai penugasan assessment, audit dan konsultansi.
3. Mengevaluasi dan melaksanakan implementasi kebijakan assessment internal control, risk management, HSE dan GCG;
4. Melaksanakan dan mengevaluasi proses penyiapan, pengolahan data dan informasi hasil assessment, audit dan konsultansi sesuai penugasan dan monitoring realisasi tindak lanjutnya.
Job Requirement
Pendidikan:
- Minimal S1 Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro(Instrument/Listik)
Kemampuan & Kompetensi :
1. Mampu melaksanakan pemeriksaan (audit) secara profesional.
2. Menguasai norma, kode etik dan teknik & prosedur audit.
3. Mampu berkomunikasi secara baik dan lancar (komunikatif)
Pengalaman :
- Minimal 5 tahun sebagai Auditor
- Diutamakan yang berpengalaman di bidang Migas dan di Project-project
- Diutamakan yang memiliki Sertifikat Sebagai Auditor.
Junior Auditor - Internal Audit ( SPIJAU1310 )
Job Description
- Melaksanakan implementasi Piagam Audit, Kode Etik Internal Auditor, Norma Internal Audit dan International Standars for Professional Practice of Internal Auditing (Standards) pada setiap proses assessment, audit dan konsultansi meliputi perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan tindak lanjut hasil audit.
- Melaksanakan PKTP sesuai dengan penugasan assessment, audit dan konsultansi sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.
- Melaksanakan implementasi metodologi kebijakan assessment internal control, risk management dan kehandalan HSE dan GCG serta program lainnya sehingga dapat menjamin tercapainya standard kualitas hasil kerja yang telah ditetapkan.
Job Requirement
Pendidikan:
- S1 Ekonomi/Sosial/Hukum/Teknik
Kompetensi:
- Memahami proses audit
- Memiliki kemampuan untuk melakukan audit.
- Memahami project management
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan baik (aktif baik lisan maupun tulisan)
Pengalaman:
- 3-5 tahun pengalaman dalam bidang audit, kegiatan operasi migas, quality control/quality assurance, manajemen risiko
Senior Analyst Industrial Relation - Strategic HR ( HRDSHR1305 )
Job Description
- Menyusun ketentuan di Kantor Pusat atas kebijakan, pedoman, TKO dan ketentuan lain yang dibuat oleh Korporat untuk digunakan sebagai acuan pelaksanaan kegiatan IR
- Melaksanakan koordinasi dengan instansi Pemerintah yang terkait dalam rangka memperlancar penyelesaian kasus/ permasalahan IR di Perusahaan.
- Melaksanakan pedoman/ketentuan yang ditetapkan oleh Korporat mengenai pembinaan hubungan antara Perusahaan dengan Serikat Pekerja.
- Mengevaluasi & rnensurvey realisasi tingkat keberhasilan dan efektivitas penyelesaian perselisihan hubungan industrial/ketenagakerjaan Perusahaan
- Menyusun, mensosialisasikan dan mengawasi ketentuan pelaksanaan atas kebijakan, pedoman, TKO (Tata Kerja Organisasi), dan ketentuan lain yang berkaitan dengan masalah ke SDM-an
Job Requirement
Pendidikan:
- Sarjana (S1) Human Resources Management/Hukum/Bidang Sosial
Kompetensi:
- Memiliki pengetahuan tentang Industrial Relation Policies dan Industrial Relations Operations
- Memiliki pengalaman atau pernah/ telah mengikuti kursus/ pelatihan tentang Strategic Planning, Manajemen Sumber Daya Manusia, Hubungan Industrial, Soft & Hard Competencies, Compensation & Benefit System (Remuneration), Performance Management/Appraisal System, HSE Management, Industrial Relations Specialist Programme.
- Pelatihan/ Sertifikat Keahlian di bidang: Hubungan Industrial Management, Management Keuangan, & Total Quality Management
Pengalaman:
- Minimal 5 tahun menangani Organization Development dan Industrial Relation.
Please submit your application letter and resume to our official website :http://recruitment.pertamina.com
PT PERTAMINA (PERSERO) sama sekali tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen ini. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pertamina dan menjanjikan sesuatu dengan imbalan tertentu, harap melaporkan kepada Contact Pertamina di telepon 500-000 atau email:pcc@pertamina.com

Lowongan Kerja Migas di PT Patra Badak Arun Solusi; 9 Positions

  LOWONGAN PEKERJAAN “KONTRAK PROJECT BASED” PT PATRA BADAK ARUN SOLUSI DIUTAMAKAN PENGALAMAN DI BIDANG OIL & GAS   I.  Project Manager ...