Sabtu, 10 Januari 2015

Lowongan migas di KSO PT Pertamina EP - Gunung Kampung Minyak Ltd; 4 posisi



Lowongan Pekerjaan yang dibutuhkan:
A. Operation Manager/OM
A. 1 Deskripsi Pekerjaan
I. Mengkoordinasikan perencanaan dan mengendalikan kegiatan production engineering & facility agar sistem pengangkatan fluida produksi dari dasar lubang sumur hingga ke stasiun pengumpul sesuai prosedur baku dengan mengikuti peraturan yang berlaku serta memperhatikan keserasian lingkungan.
II. Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan geologi produksi dalam upaya optimalisasi produksi migas di WKP KSO PEP-GKM Ltd.
III. Merencanakan dan mengendalikan kegiatan reservoir engineering untuk mendapatkan perolehan hidrokarbon yang optimum baik secara teknis maupun ekonomis sesuai dengan kondisi reservoir yang ada dan kaidah – kaidah keteknikan / engineering.
IV. Merencanakan dan mengendalikan pelaksanaan operasi pemboran dan kerja ulang sesuai program pemboran yang telah dibuat agar operasi pemboran dan kerja ulang berjalan sesuai dengan rencana.
A.2 Kualifikasi kandidat
- Pria
- Pendidikan Formal (min) S1/S2 Jurusan Perminyakan
- Pengalaman Min. 15 tahun di bidang MIGAS
- Usia antara 40 s/d 55 Tahun
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris Aktif (lisan & tulisan)
- Memiliki wawasan yang memadai sesuai dengan lingkup tugasnya
B. Procurement Material/PM
A. 1 Deskripsi Pekerjaan
- Mengatur dan mengawasi pelaksanaan procurement meliputi perencanaan, pengadaan barang dan jasa, pelelangan/tender, kontrak jasa, pengiriman dan penyimpanan barang-barang operasi.
- Memenuhi permintaan dari end user sesuai jadwal pekerjaan dan aspek legalnya agar fungsi logistik tepat waktu, mutu dan tepat guna dalam menunjang kegiatan operasi.
- Mengatur dan mengawasi pelaksanaan traffic dan formalities pengadaan barang agar terlaksana sesuai dengan peraturan/prosedur yang berlaku.
- Bekerjasama dengan divisi legal untuk menganalisis dan mengawasi aspek legal dalam implemetasi pengadaan barang dan jasa untuk menghindari kerugian.
- Mengurus seluruh sewa menyewa yang diadakan oleh Perusahaan dan pemakaian kendaraan kantor serta fasilitasnya
A.2 Kualifikasi kandidat
- Pria/Wanita
- Pendidikan Formal (min) S1 Jurusan Ekonomi Manajemen/Teknik Industri/Sosial
- Pengalaman Min. 5 (lima) tahun di bidang pengadaan barang dan jasa MIGAS
- Memahami sistem procurement di bidang jasa MIGAS
- Diminati yang mampu berbahasa mandarin
- Diminati yang memiliki sertifikat PTK 007 SKK MIGAS
- Menguasai program office & windows
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris Aktif (lisan & tulisan)
- Memiliki kemampuan negosiasi dan analisa biaya
- Bersedia ditugaskan keluar kota
C. Legal Officer
B.1 Deskripsi Pekerjaan
- Menangani dokumen hukum, meliputi legal drafting (pembuatan akta perjanjian), legal opinion (membuat pendapat hukum) dan legal review.
- Menangani perizinan, meliputi TDP, NPWP, SIUP dan perizinan lainnya yang erat kaitannya dengan operasional Perusahaan.
- Menangani permasalahan hukum (internal & eksternal).
- Melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap peraturan baru yang dikeluarkan pemerintah.
- Bertugas untuk membantu tim di lapangan dalam proses Land Acquitition & Land Clearing.
B. 2.Kualifikasi kandidat
- Pria/Wanita
- Pendidikan Formal (min) S1 Jurusan Hukum
- Pengalaman Min. 5 (lima) tahun di bidang hukum
- Menguasai program office & windows
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif (lisan & tulisan)
- Usia maksimum 40 Tahun
- Bersedia ditugaskan keluar kota
- Diminati yang berpengalaman di HR
D. HRD
C.1 Deskripsi Pekerjaan
- Menangani anggaran & rencana kerja ketenagakerjaan Perusahaan (RPTK)
- Menangani penyusunan prosedur dan kebijakan HRD dengan mengacu peraturan dari Pertamina
- Menangani proses rekrutmen karyawan baru
- Menangani pengembangan kualitas karyawan dengan pelatihan/training
- Menangani pengembangan dan kebijakan kompensasi serta manfaat untuk Karyawan
- Mempersiapkan Peraturan Perusahaan dan perijinan ketenagakerjaan
- Menyesuaikan pembaharauan terhadap aturan dan peraturan Pertamina terkait ketenagakerjaan
- Menangani Perburuhan melalui jasa kontraktor
- Melakukan pembaharuan terhadap seluruh data karyawan secara berkesinambungan (penggajian, lokasi, tingkat jabatan, posisi)
- Menangani pembayaran gaji bulanan & kalkulasi penggajian untuk seluruh karyawan (karyawan lokal dan asing), termasuk perhitungan pajak 21.
- Menangani BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, klaim biaya rawat Jalan dan Rawat Inap.
- Menyusun SOP HRD , job description, KPI dan SMK
- Melakukan penilaian karyawan (KPI & Assesment)
- Melakukan analisa kerja, evaluasi kerja, komposisi kerja dan struktur gaji
- Menangani penyelesaian perselisihan perburuhan di tingkat Perusahaan
C.2 Kualifikasi kandidat
- Pria/Wanita
- Pendidikan Formal (min) S1 Jurusan Ekonomi Manajemen/Sumber Daya Manusia/Hukum/Sosial.
- Menguasai program office, windows & excel
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris Aktif (lisan & tulisan)
- Usia maksimum 40 Tahun
- Bersedia ditugaskan keluar kota
Kirim CV ke: hrd@gunungkm.co.id

Lowongan Kerja Migas di PT Patra Badak Arun Solusi; 9 Positions

  LOWONGAN PEKERJAAN “KONTRAK PROJECT BASED” PT PATRA BADAK ARUN SOLUSI DIUTAMAKAN PENGALAMAN DI BIDANG OIL & GAS   I.  Project Manager ...