Kamis, 28 Agustus 2014

INFO CPNS : Lowongan kerja CPNS di BAPPENAS

RINCIAN FORMASI ASN DARI PELAMAR UMUM 
KEMENTERIAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/BAPPENAS
TAHUN ANGGARAN 2014
NO.
NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./RUANG 
JUMLAH
ALOKASI
 RENCANA PENEMPATAN 
(1)(2)(3)(4)(5) (6)
   Jumlah  38  
1PerencanaS1 Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan/ESPIII/a51Dir. Agama,Kebudayaan,Pemuda dan OR
2  III/a 1Dir. Pertahanan dan Keamanan
3  III/a 1Dir. Perencanaan dan Pengembangan Pendanaan Pembangunan
4  III/a 1Dir. Alokasi Pendanaan Pembangunan
5  III/a 1Inspektorat Bidang Kinerja Kelembagaan
6 S2 Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan/ESPIII/b31Dir. Tenaga Kerja dan Pengembangan Kesempatan Kerja
7  III/b 1Dir.Kerjasama Pembangunan Internasional
8  III/b 1Dir. Evaluasi Kinerja Pembangunan Sektoral
9 S1 Ekonomi Sumberdaya dan LingkunganIII/a11Dir Pangan dan Pertanian
10 S1 Manajemen KeuanganIII/a11Dir. Pengembangan Kerjasama Pemerintah Swasta
11 S1 ManajemenIII/a11Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan
12 S1 IlmuKomputer/Teknik Informatika/Sistem Informatik/Manajemen InformatikaIII/a11Pusat Data dan Informasi Perencana
13 S1 AkutansiIII/a11Biro Umum
14 S1 Teknik FisikaIII/a11Dir. Energi, Telekomunikasi dan Informatika
15 S1 Teknik Sipil TransportasiIII/a21Dir. Kawasan Khusus dan Daerah Tertinggal
16    1Dir. Transportasi
17 S1 Teknik IndustriIII/a21Dir. Pemberdayaan Koperasi dan UKM
18    1Dir. Perdagangan, Investasi dan KEI
19 S1 Geografi/Pembangunan WilayahIII/a11Dir. Sistem dan Pelaporan EKP
20 S1 Planologi/Pengembangan WilayahIII/a11Dir. Otonomi Daerah
21  III/a11Dir. Tata Ruang dan Pertanahan
22  III/a11Dir. Sumber Daya Energi, Mineral dan Pertambangan
23 S1 Fisip/Ilmu PolitikIII/a11Dir. Politik dan Komunikasi
24 S1 StatistikIII/a31Dir. Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah
25  III/a 1Dir. Perlindungan dan Kesejahteraan Masyarakat
26  III/a 1Dir. Pendidikan
27 S1 Kesehatan Masyarakat/Bio StatistikIII/a11Dir. Kependudukan, Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak
28 S1 Hubungan InternasionalIII/a11Dir. Lingkungan Hidup
29 S2 Ilmu Hukum/Hukum Adm. NegaraIII/b11Biro Hukum
30 S1 Ilmu Hukum/Hukum Adm. NegaraIII/a11Biro Perencanaan, Organisasi dan Tatalaksana
31 S2 Ilmu Hukum/Hukum Adm. NegaraIII/b11Dir. Hukum dan HAM
32 S1 Ilmu Hukum/Hukum InternasionalIII/a11Dir. Analisa Peraturan Perundang Undangan
33 S2 Ilmu EkonomiIII/b21Dir. Perdagangan, Investasi dan KEI
34    1Dit. Jasa Keuangan dan BUMN
35Auditor PertamaS1 AkuntansiIII/a11Inspektorat Bidang Administrasi Umum
36Arsiparis PelaksanaD3 KearsipanII/c11Biro Sumber Daya Manusia
37SekretarisD3 SekretarisII/c11Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan
38Pengelola GedungD3 Teknik SipilII/c11Biro Umum

Persyaratan CPNS Kementerian PPN/Bappenas


A. Persyaratan Umum :

1. Warga Negara Indonesia;

2. Untuk Diploma III (D.III) usia minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun pada tanggal 1 Desember 2014;

3. Untuk Sarjana (S.1), Magister (S.2) usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014; 

4. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;

5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, 
    karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, 
    pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;

7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;

8. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;

9. Berkelakuan baik;

10. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna);



B. Persyaratan Khusus :
1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang telah ditetapkan;
2. Terakreditasi A bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari BAN – PT dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) harus diakui 
    oleh Kemendiknas.(Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Berlaku);
3. Pelamar merupakan lulusan :
3.1 D.III dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);
3.2 S.1 dari PTN dan PTLN dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol);
3.3 S.1 dari PTS dengan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua lima);
3.4 S.2 dari PTN dan PTLN dengan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua lima) dan mendapatkan legalisir 
           dari Direktorat Pendidikan Tinggi;
3.5 S.2 dari PTS dengan IPK minimal 3,50 (tiga koma lima nol) dan mendapatkan legalisir dari Direktorat Pendidikan Tinggi;


C. Tata Cara Pendaftaran :
1. Peserta mendaftar secara online melalui alamat website http://panselnas.menpan.go.id 
    dan memilih instansi Kementerian PPN/Bappenas.;
2. Peserta hanya dapat melakukan pendaftaran online 1 (satu) kali berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) 
    dan tidak dapat diulang kembali;
3. Peserta harus cermat dan teliti dalam melakukan pendaftaran online sebelum melakukan submit
    untuk menghindari kegagalan pendaftaran;
4. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan mengirimkan email ke peserta yang berisi username,
    password dan link aktivasi;
5. Peserta wajib melakukan login ke http://rekrutmen.bappenas.go.id untuk melengkapi isian data peserta
    1 hari setelah aktivasi dilakukan;
6. Peserta wajib memberikan keterangan yang sebenarnya dalam mengisi formulir pendaftaran online;
7. Peserta wajib melampirkan dokumen yang diminta pada form pendaftaran online, yaitu :
a. Pas Photo (latar belakang merah);
b. Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan NIK yang diinput;
c. Ijazah;
d. Transkrip Nilai;
e. TOEFL (jika ada);
8. Peserta wajib memilih paling sedikit 1 (satu) formasi atau paling banyak 3 (tiga) formasi 
   dari keseluruhan formasi yang dibuka;
9. Formasi yang dipilih pertama, kedua, dan ketiga menunjukkan prioritas
   dimana Pelamar ingin ditempatkan apabila telah dinyatakan diterima.

D. Tahapan Seleksi :

       I. Seleksi Administrasi

1. Seleksi administrasi hanya dilakukan terhadap seluruh data pelamar yang telah melakukan mendaftarkan diri secara online
    melalui website http://panselnas.menpan.go.id dan melengkapi dokumen yang diminta 
    dalam website http://rekrutmen.bappenas.go.id.
2. Verifikasi dilakukan dengan mencocokkan persyaratan seleksi dengan data yang dikirimkan secara online. 
3. Jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi ditetapkan paling banyak berjumlah 1:40 dari tiap formasi 
    berdasarkan peringkat IPK tertinggi.
4. Seluruh pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya
    yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).
5. Sebelum mengikuti Tes Kemampuan Dasar setiap pelamar wajib hadir sendiri untuk mengikuti pemeriksaan fisik dokumen 
    yang telah dilampirkan pada saat pendaftaran online.
6. Bagi pelamar yang telah dapat menunjukkan dokumen asli yang diminta berhak mendapat Nomor Ujian dan mengikuti TKD.
7. Dalam hal terdapat pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi namun tidak memenuhi panggilan 
    untuk mengikuti pemeriksaan fisik dokumen secara otomatis dinyatakan gugur.
   
    II. Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD)
1. TKD diselenggarakan dengan metode CATbekerjasama dengan Panselnas. 
2. Kuota peserta yang diundang mengikuti TKD paling banyak sejumlah 1:40 dari setiap formasi.
                Dalam menyelenggarakan TKD, Panitia Pengadaan mengikuti Standar Operasional Prosedur yang ditetapkan oleh Panselnas.

   
     III. Seleksi Tes Kemampuan Bidang (TKB)
TKB diikuti oleh pelamar yang lulus Tes Kemampuan Dasar yang ditetapkan oleh Panselnas.
 TKB terdiri dari:
1.  Tes Potensi Akademik (TPA)
2. Tes Psikologi
3. Wawancara.

Penting !!  
-  Memutuskan untuk memilih formasi ini berarti tidak bisa memilih formasi lainnya.

-  Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi

Lowongan Kerja Migas di PT Patra Badak Arun Solusi; 9 Positions

  LOWONGAN PEKERJAAN “KONTRAK PROJECT BASED” PT PATRA BADAK ARUN SOLUSI DIUTAMAKAN PENGALAMAN DI BIDANG OIL & GAS   I.  Project Manager ...