|
Advertising Officer - Corporate Communication ( COSCOC1303 )
Job Description 1. Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi
program pembangunan merek (brand building) melalui kegiatan kampanye
periklanan di televisi, surat kabar, radio, social media, dan billboard
(above the line). 2. Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluas
program pembangunan merek (brand building) melalui aktivitas sales
promotion, direct marketing, dan personal selling (below the line).
3. Mengendalikan, mengarahkan serta mengevaluasi implementasi
program-program kampanye promosi korporat baik above the line dan below
the line di internal dan eksternal perusahaan. 4. Mengendalikan,
mengarahkan dan mengevaluasi program-program kampanye promosi above the
line dan below the line agar memberikan kontribusi penting dalam brand
research.
Job Requirement
Pendidikan: - S1 Komunikasi/Public Relation/Sosial
Kompetensi: - Memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam bidang ilmu komunikasi/public relation/marketing/advertising. - Memiliki pengetahuan dan kemampuan bahasa Inggris aktif, lisan dan tulisan (TOEFL min.550) - Memiliki kemampuan desain/layout, menguasai software desain (Photoshop, Adobe Ilustrator) dan digital/internet. - Mampu menganalisa pekerjaan kreatif (desain iklan cetak, radio, televisi, media luar ruang dan digital/internet).
Pengalaman: - Minimal 10 tahun di bidang Advertising
Assistant Manager Financial Model - Corporate Strategic Planning ( PIMCSG1303 )
Job Description 1. Membuat, menyusun dan melaksanakan
penilaian terhadap faktor lingkungan internal dan eksternal untuk
positioning perusahaan dalam 5 tahun ke depan. 2. Membuat, menyusun
dan melaksanakan sasaran strategis jangka panjang (5 tahunan) di
tingkat korporat, unit bisnis dan anak perusahaan. 3. Membuat,
menyusun dan melaksanakan perencanaan dan monitoring program kerja
jangka panjang di tingkat korporat, unit bisnis dan anak perusahaan
(RJPP) secara tahunan. 4. Membuat, menyusun dan melaksanakan kajian
inisiatif investasi dan inisitiaf strategis untuk RJPP, termasuk
kebutuhan pembiayaannya, serta dampaknya pada kondisi keuangan jangka
panjang perusahaan. 5. Membuat, menyusun dan melaksanakan evaluasi kajian skema dan struktur model pengembangan untuk mendukung RJPP.
Job Requirement - Usia min 28
Pendidikan: - S1 Teknik/Ekonomi
Kompetensi: - Financial Modelling - Corporate Strategic Management - Proses Bisnis - Corporate Financing Optimisasi - Budgeting - Risk Management
Pengalaman: - Memiliki pengetahuan,
keterampilan&pengalaman di bidang planning&strategy management
secara korporat,baik di institusi pemerintah maupun di industri
minyak&gas nasional/internasional - Memiliki
pengetahuan,keterampilan & pengalaman implementasi di bidang
planning & strategy management di unit bisnis/direktorat/anak
perusahaan - Pernah memegang project dengan menggunakan kaedah-kaedah
project management yang berskala nasional maupun regional dengan
berpedoman pada best practices lebih dari 1 tahun. - Memiliki kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan pihak asing serta pengalaman negosias
Assistant Manager Gas & Infrastructure Strategic Planning - Corporate Strategic Planning ( PIMCSG1304 )
Job Description • Menganalisa faktor lingkungan internal dan
eksternal bisnis gas dan infrastruktur operasi perusahaan untuk
positioning perusahaan dalam 5 tahun ke depan. • Menyusun sasaran
strategis dan formulasi strategi bisnis gas dan infrastruktur operasi
perusahaan jangka panjang (5 tahunan) di tingkat korporat, unit bisnis
dan anak perusahaan. • Menyusun RJPP, proses review dan Rolling Out RJPP bisnis gas dan infrastruktur operasi perusahaan secara tahunan.
• Membuat rencana inisiatif investasi dan inisitiaf strategis bisnis
gas dan infrastruktur operasi perusahaan termasuk biaya yang ditimbulkan
serta revenue yang dihasilkan sesuai dengan RJPP. • Mengkaji skema
dan struktur model pengembangan bisnis gas dan infrastruktur operasi
perusahaan secara korporat untuk mendukung RJPP
Job Requirement - Usia Minimum 28 tahun
Pendidikan: - S1 Teknik/Ekonomi
Kompetensi: - Memiliki keterampilan dan pengalaman di bidang
planning dan strategy management secara korporat, baik di institusi
pemerintah maupun di industri minyak dan gas nasional atau internasional -
Memiliki keterampilan dan pengalaman implementasi di bidang planning
dan strategy management di unit bisnis / direktorat / anak perusahaan -
Pernah memegang project dengan menggunakan kaedah-kaedah project
management yang berskala nasional maupun regional dengan berpedoman pada
best practices lebih dari 3 tahun - Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan komputer yang sangat baik
Pengalaman: - Minimal 12 tahun pengalaman dalam bidang perencanaan, strategy development, pelaksanaan proyek-proyek
Senior Officer Media Relations - Corporate Communication ( COSCOC1302 )
Job Description - Menyusun, melaksanakan rencana kerja dan anggaran fungsi media yang mendukung pencitraan positif perusahaan.
- Menyusun, melaksanakan,dan mengevaluasi strategi komunikasi seputar
isu/krisis yang sedang menjadi perhatian publik agar memiliki nilai
pemberitaan yang berimbang dan komunikasi proaktif. - Melakukan
publikasi isu/berita positif seputar perusahaan melalui press release,
site visit, wawancara dan menyusun sudut pemberitaan serta pesan inti
dari permasalahan yang disampaikan. - Melakukan penggalangan opini
publik terhadap kebijakan pemerintah atau konflik yang berpengaruh pada
bisnis, citra dan reputasi perusahaan melalui strategi media, 3rd part
endorser, media briefing serta lobby untuk keberpihakan media atas isu
tertentu.
Job Requirement
Pendidikan: - S1 Komunikasi/Sosial/Ekonomi/Teknik
Kompetensi: - Memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang isu management dan komunikasi/marketing. - Memiliki kemampian Interpersonal Skill yang baik (dalam membina hubungan dengan media) - Memiliki pengetahuan dan kemampuan bahasa Inggris aktif, lisan dan tulisan (TOEFL min.450)
Pengalaman: - Minimal 10 tahun di bidang Media/Jurnalistik
Pengalaman khusus: - Memiliki pengalaman dalam merancang dan eksekusi media planning dan memiliki networking mininal dengan 10 redaktur media massa
Assistant Business Information - Upstream ( UPSGAF1303 )
Job Description: Melakukan pengadaan materi dengan diluar
lingkungan Direktorat Hulu, dan Anak-anak Perusahaan Hulu dari aspek
komunikasi / kehumasan materi / data pendukung untuk dikoordinasikan
dengan fungsi terkait di Korporat serta dengan Direktorat lain,
komisaris, lembaga instansi pemerintah dan perusahaan/badan/institusi
lainnya, serta perusahaan migas dalam dan luar negeri.
Job Requirement
Pendidikan : - Minimal S1 Teknik Industri/Ekonomi Manajemen / Human Relation/Komunikasi
Kemampuan dan Kompetensi: 1. Penguasaan aspek bisnis hulu perminyakan 2. Penguasaan sistem komunikasi data elektronik 3. Penguasaan bidang strategi dan pola komunikasi 4. Memiliki wawasan dan pola pikir yang komprehensif dan visioner, kemampuan analytic thinker dan problem solver yang baik 5. Memiliki Communication skill, networking, team work, interpersonal skill & personal Integrity yang baik 6. Bahasa Inggris aktif baik lisan maupun tertulis
Assistant Manager Public Relation - Upstream ( UPSGAF1301 )
Job Description - Melakukan pengadaan sarana dan fasilitas
serta segenap aktifitas di lingkungan Direktorat Hulu, SBU dan Anak-anak
Perusahaan dari aspek komunikasi / kehumasan untuk dikoordinasikan
dengan fungsi terkait di Korporat serta dengan - Direktorat lain,
komisaris, lembaga instansi pemerintah dan perusahaan/ badan/ institusi
lainnya serta Perusahaan Migas Dalam dan Luar negeri termasuk sekretaris
ASCOPE for Indonesia
Job Requirement
Pendidikan : - Minimal S1 Teknik Industri/Ekonomi Manajemen/Human Relation/Komunikasi
Kemampuan & Kompetensi: 1. Penguasaan aspek bisnis hulu perminyakan 2. Penguasaan sistem komunikasi data elektronik 3. Penguasaan bidang strategi dan pola komunikasi 4. Memiliki wawasan dan pola pikir yang komprehensif dan visioner, kemampuan analytic thinker dan problem solver yang baik 5. Memiliki Leadership,Communication skill, networking, interpersonal skill yang baik 6. Bahasa Inggris aktif baik lisan maupun tertulis
Pengalaman: - Minimal 5 tahun pengalaman kerja yang relevan
Please send your application letter and resume to: recruitment@pertamina.com
PT PERTAMINA (PERSERO) sama sekali tidak memungut biaya apapun dalam
proses rekrutmen ini. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pertamina
dan menjanjikan sesuatu dengan imbalan tertentu, harap melaporkan kepada
Contact Pertamina di telepon 500-000 atau email: pcc@pertamina.com |
|